Catatan Arief - Gratis Download Mod Game Android, Cheat, Game Facebook, tutorial ; #notice { background: #FFEEB6; border: 1px solid #CA9433; padding: 10px; position: relative; margin: 10px auto; width: 540px; height: auto; }

Minggu, 15 Februari 2015

BAHASA INDONESIA ADALAH BAHASA KEEMPAT PALING BAHAGIA DI DUNIA

Minggu, 15 Februari 2015


Bahasa Indonesia termasuk salah satu bahasa besar dengan jumlah penutur yang cukup banyak di dunia, mengingat jumlah penduduk Indonesia termasuk yang paling banyak, di atas 240 juta jiwa.
Selain bahasa Indonesia juga memiliki suatu keistimewaan. Sebuah penelitian baru yang dilakukan tim peneliti dari University of Vermont, Burlington, Amerika serikat menunjukkan bahasa tanah air masuk peringkat keempat sebagai bahasa paling bahagia di dunia.
Studi yang dipimpin Peter Dodds tersebut dilakukan dengan mengumpulkan 10.000 kata yang paling umum digunakan dalam setiap bahasa. Sumbernya berasal dari Google Books, Twitter, subtitle film, tayangan televisi, dan lirik lagu.
Ribuan kata pada tiap bahasa itu kemudian diberi label positif dan negatif. Misalnya, kata yang masuk positif adalah ‘cinta’ dan ‘tertawa’, sedangkan yang negatif misalnya ‘berbohong’ dan ‘menangis’.
Para ilmuwan tersebut kemudian mengklasifikasikan 10.000 kata pada tiap bahasa itu ke dalam tabel kanan-kiri, yang berisi positif dan negatif.
“Dari penelitian ini, kita juga mencoba menelusuri jejak mendalam kehidupan sosial manusia dalam bahasa,” demikian hasil studi tersebut, seperti dikutip Liputan6.com dari Daily Mail.
Dijelaskan bahwa, secara umum, tim peneliti menemukan bahwa secara keseluruhan, lebih banyak kata di tiap bahasa yang memiliki bias positif.
“Dan bias positif ini sangat tergantung pada frekuensi penggunaan kata,” demikian hasil penelitian tentang bahasa dunia tersebut.

Berikut 10 besar bahasa paling bahagia di dunia

Muhammad Arief - 17.33

Jumat, 13 Februari 2015

Apa sih hari Valentine itu ?

Jumat, 13 Februari 2015

Siapa nih yang ga tau valentine ? Pasti tau kan.
Apa sih hari valentine itu?

Valentine day's adalah hari yang sangat identik dengan dengan cinta, puisi-puisi romantis, yang sudah bergeser dari cinta sebenarnya. Mari kita lihat apa makna hari valentine itu.

Arti Valentine day's

Tanggal 14 februari merupakan hari perayaan terhadap dihukum matinya seorang pahlawan kristen yaitu: Santo Valentine, kejadian ini terjadi tepat pada tanggal 14 februari 270 M.

Valentine day's adalah sebuah dimana orang-orang yang sedang dilanda cinta, saling mengirimkan pesan cinta dan hadiah-hadiah antara satu sama lain, yaitu hari dimana santo valentine mati sebagai seorang pahlawan yang teguh mempertahankan keyakinannya.

Valentine yang biasa dikatakan itu adalah seorang utusan dari rhaetia dan dimuliakan di Passau sebagai uskup pertama.

Itulah makna dibalik nama valentine day's, sekarang mari kita lihat bagaimana sejarah asal mula hari valentine day's itu.

Asal Mula Sejarah Valentine Day's

Hari raya ini adalah salah satu hari raya bangsa Romawi Paganis (yang menyembah berhala), bangsa romawi telah menyembah berhala semenjak 17 abad silam. Jadi hari raya valentine ini adalah merupakan sebutan kepada kecintaan terhadap sesembahan mereka.

Tentang sejarah valentine ini ada banyak versi yang menyebutkan, tetapi dari sekian banyak versi menyimpulkan bahwa hari valentine tidak memiliki latar belakang yang jelas sama sekali.

Perayaan ini telah ada semenjak abad ke-4 SM, yang diadakan pada tanggal 15 februari, perayaan yang bertujuan untuk menghormati dewa yang bernama Lupercus, dewa kesuburan, yang dilambangkan setengah telanjang dan berpakaian kulit kambing. Acara ini berbentuk upacara dan di dalamnya diselingi penarikan undian untuk mencari pasangan. Dengan menarik gulungan kertas yang berisikan nama, para gadis mendapatkan pasangan. Kemudian mereka menikah untuk periode satu tahun, sesudah itu mereka bisa ditinggalkan begitu saja. Dan kalau sudah sendiri, mereka menulis namanya untuk dimasukkan ke kotak undian lagi pada upacara tahun berikutnya.

Sementara itu, pada 14 Februari 269 M meninggallah seorang pendeta kristen yang juga dikenal sebagai tabib (dokter) yang dermawan yang bernama Valentine.

Ia hidup di kerajaan yang saat itu dipimpin oleh Kaisar Claudius yang terkenal kejam. Ia sangat membenci kaisar tersebut. Claudius berambisi memiliki pasukan militer yang besar, ia ingin semua pria di kerajaannya bergabung di dalamya.

Namun sayangnya keinginan ini tidak didukung. Para pria enggan terlibat dalam peperangan. Karena mereka tidak ingin meninggalkan keluarga dan kekasih hatinya. Hal ini membuat Claudius marah, dia segera memerintahkan pejabatnya untuk melakukan sebuah ide gila.

Claudius berfikir bahwa jika pria tidak menikah, mereka akan senang hati bergabung dengan militer. Lalu Claudius melarang adanya pernikahan. Pasangan muda saat itu menganggap keputusan ini sangat tidak masuk akal. Karenanya St. Valentine menolak untuk melaksanakannya.

St. Valentine tetap melaksanakan tugasnya sebagai pendeta, yaitu menikahkan para pasangan yang tengah jatuh cinta meskipun secara rahasia. Aksi ini akhirnya diketahui oleh kaisar yang segera memberinya peringatan, namun ia tidak menggubris dan tetap memberkati pernikahan dalam sebuah kapel kecil yang hanya diterangi cahaya lilin.

Sampai pada suatu malam, ia tertangkap basah memberkati salah satu pasangan. Pasangan tersebut berhasil melarikan diri, namun malang St. Valentine tertangkap. Ia dijebloskan ke dalam penjara dan divonis hukuman mati dengan dipenggal kepalanya.

Sejak kematian Valentine (14 februari), kisahnya menyebar dan meluas, hingga tidak satu pelosok pun di daerah Roma yang tak mendengar kisah hidup dan kematiannya. Kakek dan nenek mendongengkan cerita Santo Valentine pada anak dan cucunya sampai pada tingkat pengkultusan.

Ketika agama Katolik mulai berkembang, para pemimipin gereja ingin turut andil dalam peran tersebut. Untuk mensiasatinya, mereka mencari tokoh baru sebagai pengganti Dewa Kasih Sayang, Lupercus. Akhirnya mereka menemukan pengganti Lupercus, yaitu Santo Valentine.

Di tahun 494 M, Paus Gelasius I mengubah upacara Lupercaria yang dilaksanakan setiap 15 Februari menjadi perayaan resmi pihak gereja. Dua tahun kemudian, sang Paus mengganti tanggal perayaan tersebut menjadi 14 Februari yang bertepatan dengan tanggal matinya Santo Valentine sebagai bentuk penghormatan dan pengkultusan kepada Santo Valentine. Dengan demikian perayaan Lupercaria sudah tidak ada lagi dan diganti dengan "Valentine Days"

Sisa-sisa kerangka yang digali dari makam Santo Hyppolytus dia Via Tibertinus dekat Roma, diidentifikasikan sebagai jenazah St. Valentinus. Kemudian ditaruh dalam sebuah peti emas dan dikirim ke gereja Whitefriar Street Carmelite Church di Dublin, Irlandia. Jenazah ini telah diberikan kepada mereka oleh Paus Gregorius XVI pada 1836.

Banyak wisatawan sekarang yang berziarah ke gereja ini pada hari Valentine, di mana peti emas diarak-arak dalam sebuah prosesi khusyuk dan dibawa ke sebuah altar tinggi. Pada hari itu sebuah misa khusus diadakan dan dipersembahkan kepada para muda-mudi dan mereka yang sedang menjalin hubungan cinta.

Hari raya ini dihapus dari kalender gerejawi pada tahun 1969 sebagai bagian dari sebuah usaha yang lebih luas untuk menghapus santo-santa yang asal-muasalnya bisa dipertanyakan dan hanya berbasis legenda saja. Namun pesta ini masih dirayakan pada paroki-paroki tertentu.

Sesuai perkembangannya, Hari Kasih Sayang tersebut menjadi semacam rutinitas ritual bagi kaum gereja untuk dirayakan. Agar tidak kelihatan formal, peringatan ini dibungkus dengan hiburan atau pesta-pesta.



Muhammad Arief - 15.30

6 TIPS SAAT LIDAH TERGIGIT


Terkadang saat kita mengunyah ketika makan tiba-tiba lidah kita tergigit. Jangan anggap remeh peristiwa tersebut karena trauma fisik seperti lidah yang tergigit merupakan salah satu penyebab sariawan. Seperti yang dikutip dari iniunik.web.id sariawan merupakan bentuk luka atau ulkus pada mukosa, ulkus ini bisa bertahan melalui peradangan atau infeksi sekunder.
Umumnya sariawan lebih mudah terjadi jika daya tahan mukosa rongga mulut sedang mengalami penurunan, maka trauma atau bentuk fisik yang terjadi dimulut lebih cepat memicu sariawan. Untuk itu agar lidah yang tergigit tidak berubah menjadi sariawan dan cepat sembuh, maka ada beberapa hal yang sebaiknya dilakukan seseorang saat lidahnya tergigit yaitu
1. Lidah yang tergigit bukanlah suatu hal yang serius dan bisa disembuhkan dengan mudah. Hal ini karena kandungan dalam air liur bisa membantu menyembuhkan gigitan.
2. Ketika lidah tergigit, segera letakkan batu es di lidah untuk mengurangi rasa sakit dan juga menghentikan pendarahan.
3. Kumur mulut dengan menggunakan air garam selama beberapa detik, karena air garam bisa menjadi obat rumah yang efektif untuk menyembuhkan dan memiliki zat melawan bakteri serta mencegah infeksi.
4. Jika memiliki madu, maka oleskan 1 sendok madu setidaknya 2 kali dalam sehari, madu yang manis bisa efektif untuk menyembuhkan lidah yang tergigit.
5. Mengonsumsi air, lebih diutamakan menggunakan air dingin karena memberikan efek menenangkan dan bisa sekaligus mengompres.
6. Usahakan untuk menghindari makanan pedas karena bisa meningkatkan peradangan sehingga memperlambat proses penyembuhan.

Muhammad Arief - 05.00

Kamis, 12 Februari 2015

HAL YANG PERLU DIBAWA UNTUK MENGHEMAT SAAT LIBURAN

Kamis, 12 Februari 2015

1. Bekal Lauk Pauk Kering
Katanya hal yang paling susah kalau lagi jauh dari tanah air atau kampung halaman adalah makanan. Jadi nggak ada salahnya kamu bawa perbekalan sendiri, misalnya abon, ikan teri, atau sambal balado bahkan nasi putihnya juga. Lumayan kan kalau kamu mau liburan 5 hari langsung menghemat 15 kali makan. Tapi, jangan coba-coba kamu buka bekal kamu di pesawat atau bus yang penuh penumpang. Apalagi kalau bekal kamu pete dan semur jengkol. Selain emang gak boleh sama pesawatnya, kalo bekal kamu pete…ya kasian aja sih sebelah kamu.

2. Botol Air Minum
Tahu dong kalau air keran di luar negeri aman buat diminum? Saatnya kamu manfaatin ini untuk refill air minum sehari-hari. Lumayan lho daripada bolak-balik beli air mineral. Plus, kamu juga bisa hemat biaya ke toilet kalau kemu kebelet, botol minum selalu bisa jadi penyelamat. Asal jangan kebalik ya sama yang buat direfill air minum.

3. Sarung
Peralatan yang satu ini sungguh multifungsi. Kalau kamu naik pesawat berbujet rendah atau menginap di hostel, kamu bisa menghemat charge selimut yang kadang-kadang nggak disediakan. Sarung ini bisa juga jadi penyelamat kalau destinasi kamu banyak nyamuk. Jadi hemat kan buat beli lotion anti nyamuk? Sarung juga berfungsi kalau mendadak hujan kamu nggak bawa payung atau pas lagi di pantai kamu nggak bawa tikar. Tentunya sarung juga bisa jadi penyelamat kalau kamu kehabisan kamar dan terpaksa tidur di musholla atau di pos satpam.

4. Kaos Kaki
Ini andalan buat kamu yang mau jalan-jalan ke luar negeri. Bayangin misalnya kamu dapat tiket murah untuk liburan ke Eropa pas musim dingin tapi kalau belum tentu balik ke sana lagi, saying dong beli segala kostum winter? Nah, saatnya kamu manfaatin koleksi kaos kaki kamu. Bisa dijadikan sarung tangan atau penutup telinga. Hemat banget pastinya. Malu? Halah, kalo miskin mah gak usah pake malu-maluan segala lah.

Nah, dengan 4 hal di atas harusnya sih liburan kamu jadi agak lebih hemat dikit. Punya info mengenaiapa yang harus dibawa lagi saat liburan supaya hemat?

Muhammad Arief - 18.40